single

Puluhan Pemain Liga TopSkor Dipanggil Seleksi Garuda Select III

Ligatopskor -  RANGKAIAN program Garuda Select III segera dimulai. Tim pemandu bakat sudah bekerja sejak awal tahun ini, dengan melakukan pemantauan pemain ke berbagai kompetisi dan turnamen di Tanah Air.

Salah satu yang dipantau adalah kompetisi Liga TopSkor 2019/2020. Para pemandu bakat selalu memantau ajang ini tiap tahunnya. Untuk mencari pemain yang sekiranya bisa dipanggil mengikuti seleksi.

Hasilnya berdasarkan pemantauan sejak sebelum pandemi COVID-19, juga pengamatan seksama via video pertandingan, tim scouting Garuda Select memanggil 29 pemain dari Liga TopSkor 2019/2020.

Para pemain itu diharapkan memenuhi panggilan seleksi Garuda Select III pada 29 Oktober-3 November 2020. Bertempat di Stadion Pakansari, Kab. Bogor.

Para pemain yang dipanggil ini memiliki posisi bermain yang lengkap. Mulai kiper, belakang, tengah, hingga depan. Fakta ini menjadi berita menggembirakan karena muara dari kompetisi Liga TopSkor bertambah jelas. Ada yang diambil ke timnas kelompok umur, program Garuda Select, hingga direkrut klub profesional.

"Semoga saja ada pemain dari Liga TopSkor 2019/2020 yang terpilih menimba ilmu di Inggris, seperti pada alumni kompetisi ini sebelumnya di Garuda Select I dan II," kata M. Yusuf Kurniawan, Direktur Liga TopSkor.

Garuda Select merupakan program kerja sama PSSI dan MolaTV. Tiap tahun mengirim belasan, bahkan puluhan pemain ke Inggris. Di sana menjalani latihan dengan pelatih profesional, dan uji coba melawan tim usia muda Liga Inggris. Bahkan juga Liga Italia.

Para alumni Liga TopSkor yang ada di Garuda Select I adalah Ahludz Dzikri (ASAD), Risky Sudirman (Villa 2000), Bagas Kaffa (MAS Yogya), Kartika Vedhayanto (BMIFA/Kabomania), Yudha Febrian (Cipoet), Salman Alfarid (JFA/Matador), Brylian Aldama (Chelsea Indonesia), Andre Oktaviansyah (Pelita Jaya), Supriadi (Bina Taruna), Yadi Mulyadi (ASAD), Fajar Faturahman (ASAD), Bagus Kahfi (Mas Yogya), Sutan Zico (Bina Taruna), dan Amanar Abdilah (Sawsco Bandung)

Kemudian alumni Liga TopSkor di Garuda Select II adalah Bagus Kahfi (MAS Yogya), Brylian Aldama (Chelsea Indonesia), Renaldi (LTS Makassar), Andre Oktaviansyah (Pelita Jaya), dan Ferdiansyah (UNI Bandung).*

Pemain Liga TopSkor di Seleksi Garuda Select III
Kiper
Nevin Geralodo Kosasih (ASIOP), Adre Arido Geovani (Bina Taruna), M. Derryl F (Asia Football School)

Belakang
Iqbal Fauzi (RMD Batavia), Adam Aby Zakwan (Imran Soccer Academy), Ananda Nurohman (Imran Soccer Academy), Satria Putra Swara (Bina Taruna), M. Faqih Maulana (Tajimalela), Noval Junior Iskandar (FASS Junior), Bryantama Ardianto (ASTAM), M. Irfan Nor H (Asia Football School), M. Tezar (ASIOP), Dzaki Rizullah (ASIOP)

Tengah
Vito Ramadyzky (RMD Batavia), M. Bagus Cahaya Islami (Akademi Persib Cimahi), Gilang Ananta Widodo (Imran Soccer Academy), M. Rayhan Hannad (Bina Taruna), Dicky Daniel Pontolaeng (ASTAM), Raychan Adjie Pangestu (ASTAM), Frezy Al-Hudaifi (ASTAM), Zanadin Fariz (ASTAM), M. Akiel Marjik Aden (Tajimalela), Firdaus (FASS Junior), Eros Dermawan (Asia Football School), Arlyanshah Abdul (Asia Football School), Ray Raffa Ramadhan (ASIOP)

Depan
Reyhan Everhard (ASIOP), Mohammad Gaoshirowi (Akademi Persib Cimahi), Muhammad Faiz Maulana (Bina Taruna)

Top