single

Timnas U-16 Jadi Gelar Uji Coba di UEA

Ligatopskor -  TIMNAS U-16 Indonesia akhirnya jadi berangkat ke Dubai, UEA. Di sana seperti rencana semula akan menjalani dua pertandingan persahabatan. Dua-duanya menghadapi Timnas U-16 UEA.

Rencana sebelumnya agenda ini dieksekusi pada awal Oktober kemarin. Tapi harus tertunda karena proses administrasi untuk masuk ke sana belum terpenuhi. Hal itu disebabkan pandemi COVID-19.

Dalam surat PSSI kepada klub/akademi pemilik kontrak pemain Timnas U-16, tertulis program pemusatan latihan sekaligus uji coba di Dubai itu diselenggarakan pada 17-26 Oktober 2020.

Kemungkinan para pemain yang dibawa adalah mereka yang sebelumnya sudah dirilis untuk berangkat ke Dubai. Ada 22 pemain yang ketika sempat diumumkan PSSI.

Namun hal itu bisa berubah, karena belum ada rilis resmi lagi yang diterbitkan PSSI. Sehingga kemungkinan terjadinya perubahan masih terbuka.

Dari 22 pemain yang diumumkan saat itu, ada belasan pemain alumni Liga TopSkor yang masuk dalam rombongan.

Mereka adalah Raufa Aghastya, Mochammad Aditya Rangga Saputra, Alexandro Felix Kamuru, Aditya Dafffa Al Haqi, Dimas Juliono Pamungkas, Resa Aditya Nugraha, Diandra Diaz Dewari, Ahmad Athallah Araihan, Vito Ramadyzky, M. Valeroen, Tezar Briantama, Rafli Ikram Selang.

Timnas U-16 ini dipersiapkan untuk turun di Piala Asia U-16 2020 yang diselenggarakan pada awal 2021 mendatang.

Ajang itu sekaligus dipakai untuk kualifikasi Piala Dunia U-17 2021. Empat negara yang lolos ke semifinal Piala Asia U-16 2020, berhak lolos ke Piala Dunia U-17 di Peru 2021.*

Top